Kamis, 17 Oktober 2013

FAKTOR EKSTERNAL ORGANISASI (PELUANG DAN ANCAMAN)

 PELUANG

Bisnis bebas pajak sejak 1998.
Kebijakan Presiden Bush tentang penangguhan beban pajak atas transaksi di Internet sampai dengan Nopember 2003.Pertumbuhan yang pesat pengguna atau pemakai baru internet di Asia Pasifik, Amerika Latin, dan Eropah. Pada akhir 2005 meningkat dua kali lipat yaitu 1,12 milyar pengguna.

Tingkat pendapatan masyarakat di wilayah Asia Pasifik, Amerika Latin, dan Eropah Barat meningkat.
Pengguna internet 77 % kulit putih, sisanya jadi peluang di Asia Pasifik, Amerika Latin. dan Afrika.
Pengguna internet terbesar umur 30 - 49 tahun sebesar 47 %, berarti masih ada peluang besar diluar kriteria umur tersebut.

Pengguna internet terbesar adalah masyarakat perkotaan lebih kurang 42 %. Masih ada peluang pasar untuk masyarakat pinggiran dan pedesaan.

Teknologi komputer dan internet terus diperbaiki dan berkembang sehingga akses lebih cepat dan lebih luas jangkauannya.

Ada peningkatan penggunaan kartu kredit online.
lnovasi baru berupa pengalaman berbelanja via internet


ANCAMAN.


Pada bulan Juli 2003 perusahaan internet AOL mulai menerapkan pajak baru atas produk yang di download pelanggan di internet untuk wilayah Eropa.
Layanan produk yang dikenakan pajak adalah software, musik, video, termasuk layanan lelang dikenakan Pajak Pertambaahan Nilai ( PPN I VAT)
Pada awal Nopember 2003 dikeluarkan undang-undang baru yaitu sanksi tak terbatas atas pajak internet ( Representative Cox dan Senator Wayden )
Kemerosotan nilai tukar Dollar atas Yen, justru baik untuk AS, tefapi tidak baik untuk Uni Eropa. Ekonomi Uni Eropa melemah, kepercayaan terhadap Euro lemah, sehingga bisnis retail online lesu, menurun, merosot karyawan."



KELEMAHAN
 1. Kekurangtahuan pelanggan tentang pusat pelayanan pelanggan.
2. Kekurangtahuan pelanggan tentang pusat distribusi.
3. Kekurangtahuan pelanggan tentang rekanan bisnis eBay.com.
4. Kekurangtahuan pelanggan tentang prinsip segmen pasar dalam operasi organisasi eBay.com.yaitu segmen pasar buku, musik, video. Segmen pasar elektronik, perlengkapan dapur, Segmen pasar Intemasional, segmen pasar service jasa, komisi, dan agreement.
5. Belum bisa menjangkau seluruh dunia misalnya daratan Afrika.
6. Belum bisa masuk pada populasi penduduk yang status ekonominya rendah
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: FAKTOR EKSTERNAL ORGANISASI (PELUANG DAN ANCAMAN)
Ditulis Oleh santai
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar